Becoming Minimalis

Bismillah..

Belakangan ini aku sering mendengar kata “minimalis” atau arti lainnya adalah “sederhana” atau dalam agama ISLAM disebut dikenal dengan istilah “zuhud”. Kamu tau donk makna dari kata minimalis atau sederhana itu apa. Jadi kalo hidup minimalis itu bagaimana ?

 

Nah…kalo menurut aku hidup minimalis adalah hidup dengan apa yang kamu punyai sekarang tanpa pusing atau pun kwatir dengan sesuatu yang tidak ada pada mu. hahaha….paksa kali ya…??? Tapi itulah menurut ku. Syukuri semua yang kamu punya dan ada pada mu, maka itu akan mengantarkan mu ke arah yang minimalis, atau cukup lahhh….

cukup punya mobil, cukup punya pesawat,,, loh !!! bukan yang ini ya… 🙂

Cara yang paling ekstrim (menurut aku) yang sering ku lakukan untuk mewujudkan agar hidup ku tetap minimalis adalah selalu berfikir apakah sesuatu itu sangat penting untuk ku atau hanya sekedar kepingin/ keinginan saja. Jadi kalo tidak penting-penting amat maka tidak akan ku ambil.

Manfaat yang bisa aku dapat dari hidup minimalis saat ini yaitu antara lain:

  • Aku tau inilah aku
  • Lebih hemat !!! (ini yang peling penting !)
  • Menghilangkan rasa tidak puas
  • Memanfaatkan waktu yang kita punya
  • Melakukan yang terbaik hari ini
  • Lebih fokus
  • Merasakan kebebasan
  • Berfokus pada kesehatan

see you… ^____*

Leave a Reply

