PROBLEMATIKA ANAK KOS

Assalamu’alaykum wr…wb…
Hari ini 5 Desember 2014. Bangun di subuh hari adalah kebiasaan gw, dang w mau bercerita sekelumit kisah gw menjadi anak kos (hingga saat ini). Gw harap loe maklum sama kondisi gw yang belum punya pekerjaan tetap, secara gw baru aja wisuda tangga 26 November 2014 kemaren.
Anak kos itu,,,lebih bebas karena orang tua tidak bisa mengawasi secara langsung. Rasanya MERDEKA !!! hahaha…mau ngapain aja g’ ada yang marah (selama loe tau aturan-aturan yang pada umumnya tidak membuat orang risih atau pun terganggu dengan segala kegiatan loe). Gw berarti setengah jadi mandiri dalam arti segala sesuatunya loe yang mutusin mau bagaimana dan arah mana jalan yang loe pilih. Mau jalan sesat ya sesatlah sendiri,,kalo gw milih jalan yang benar tentunya. Gw jadi diri gw sendiri, berteman dengan banyak orang, ikut ukm bela diri (taekwondo),masak sendiri, nyuci sendiri. Gw merasa hidup gw tu kayak PNS, karena tiap bulan menerima kiriman dari orang tua (yang ini menyebabkan gw berfikiran bahwa anak kos itu setengah mandiri). Eiiit,,,, dibagian ini yang selalu muncul menjelma menjadi masalah bagi setiap anak kos kayak gw. Loe tau kan maksud gw ? yup ! masalah ekonomi alias masalah keuangan. Hahaha….
Jadi anak kos itu mesti kuat nahan! Nahan selera dan nafsu (makan, belanja, dll). Belum lagi ketika kita melihat teman satu kos tiap bulan beli baju, beli sepatu, beli tas. Awak apalah,,,kiriman yang ada dicukup-cukupin untuk satu bulan, kalo lebih baru bisa beli-beli. Hihihi..
Pengalaman gw dari waktu ke waktu yang paling terasa adalah soal makanan. Gw doyan makan dan makan dalam porsi banyak pulak. Pokoknya selama menjadi anak kos makan tidak bisa sebanyak dan sesering kita makan di rumah (with mama & papa), jajan tidak sesering ketika kita masih tinggal sama ortu, belanja tidak bisa begitu suka langsung ambil dan bayar. Apa yang ada itulah yang dipada-padakan. Yang paling penting lagi tidak bisa minta uang jika belum waktunya (kecuali hal mendesak yang tidak terduga). Hahaha…
Kalo dirinci beginilah masalah yang paling terang yang dialami anak kos seperti gw:
1. Porsi makan dikurangi
2. Paling jarang jajan
3. Kalo bisa kuliah sambil kerja. Gw sewaktu kuliah kerja nyediain jasa membuat makalah (tempahan tugas kawan), fotokopian, dan jualan pulsa.
4. Biar kata orang “g’ gaul” yang penting punya pegangan dan prinsip
5. Cepat selesaikan study mu.
Itu dia semuanya, kalo masalah belajar supaya dapat ipk cetar membahana itu sih masalah personal kita bagaimana kita mengkondisikan diri kita di lingkungan kampus dan kos untuk belajar. Gw rasa sich cukup itu saja. Oia,,biar gw sesibuk apa pun gw punya teman dekat koq,,kami semua 7 orang (aealnya 6, bertambah ketika semester 4), kami saling mengerti dan siap dalam kondisi apa pun jika salah satu dari kami ada masalah, bahkan mengenai keuangan (semuanya karena izin Allah). So loe jangan takut atau merasa minder ya. Karena diantara kami Cuma 2 anak orang kaya. Sorry ya,,gw g’ bisa nulis lebih banyak lagi. Berhubung laper banget nich… see you..
Wassalamu’alaykum wr,,,wb,,,

Lirik If I Leave Lee Hyun Jin (이현진) OST – Heartstrings

Assalamu’alaykum wr,,wb,,
gw mau bagi-bagi lirik lagu dari film Heart String yang dinyanyikan oleh Lee Hyun Jin (이현진). Gw baru selesai menonton drama ini dan dari sekian lagu yang ada cuma ini yang paling menyentuh dan terngiang-ngiang di telinga gw. enjoy it..
Lee-Hyun-Jin5

문득 새벽을 알리는
If the wind might blow on my heart
그 바람 하나가 지나거든
Telling me again that I’m alone
그저 한숨쉬듯 물어볼까요
Should I just give out a sigh and ask myself.
나는 왜 살고 있는지
Why do I have to live myself
나 슬퍼도 살아야 하네
Though I may be sad I’ve got to live
나 슬퍼서 살아야 하네~
Because I feel so sad I must go on~

이 삶이 다 하고 나야 알텐데
I know that I will understand when I’m gone.
내가 이 세상을
Why I just had to live
다녀간 그 이율
My life here in this world
나가고 기억하는 이
You were the only one for me
나 슬픔까지도
The sorrow of my heart
사랑했다~
You loved me so

wassalamu’alaykum wr,,,wb,,,

Tips Ingin Kaya Seperti Milyarder ^_^

Assalamu’alaykum wr…wb…
Gw baru aja membongkar-bongkar buku gw yang udh lama banget di dalam kotak. Gw nemuin buku diary gw yang isinya g’ hanya curhatan biasa belaka, tapi gw nemuin tips yang pernah gw tulis n sudah gw praktekin tentunya. Gw mengharuskan loe untuk membaca beberapa tips yang sangat berguna buat gw dan tentunya buat loe juga. Tips ini gw dapat dr buku,,tapi sayang sekali gw lupa nyatat judul bukunya apa. Sudah keburu gw balikin tu buku ke perpus kala itu.Ini dia tipsnya…
1. Investasi sejak dini
Mulai dari hidup SUPER HEMAT ! Belajar hidup apa adanya, jangan tergoda barang-barang yang tidak perlu. Inilah kebiasaan yang perlu dipertahankan demi menuju sukses. So kita bisa dong menerapkan yang ini untuk mencapai target.
2. Percaya “Gw Bisa”
Baca buku para milyarder, mereka sangat percaya diri bahwa mereka akan sukses secara financial. So, kita kita juga mesti percaya dong. Continue reading “Tips Ingin Kaya Seperti Milyarder ^_^”

hallo… nana is kam bek ^_^

Assalamu’alaykum wr…wb…
Hari ini tanggal 2 Desember 2014.
Sangat lama sekali rasanya gw kagak mampir di sini. Rasanya sudah hamper satu decade. Hahaha…. Bukan tanpa alasan gw hiatus gitu aja, banyak faktor sebenarnya. Tapi yang paling mempengaruhi adalah faktor kuliah. Gw kemaren-kemaren tu mengalami stress yang sangat karena harus menyelesaikan skripsi gw yang udah dua bulan tertidur pulas. Ya,,,bisa loe bayangin la gimana gemuknya skripsi gw yang tertidur selama dua bulan tu (syukur aja tu skripsi g’ mati kali ye..) hahaha… becanda gw
Oya, so welkam…I’m come back. Continue reading “hallo… nana is kam bek ^_^”