Tips Ingin Kaya Seperti Milyarder ^_^

Assalamu’alaykum wr…wb…
Gw baru aja membongkar-bongkar buku gw yang udh lama banget di dalam kotak. Gw nemuin buku diary gw yang isinya g’ hanya curhatan biasa belaka, tapi gw nemuin tips yang pernah gw tulis n sudah gw praktekin tentunya. Gw mengharuskan loe untuk membaca beberapa tips yang sangat berguna buat gw dan tentunya buat loe juga. Tips ini gw dapat dr buku,,tapi sayang sekali gw lupa nyatat judul bukunya apa. Sudah keburu gw balikin tu buku ke perpus kala itu.Ini dia tipsnya…
1. Investasi sejak dini
Mulai dari hidup SUPER HEMAT ! Belajar hidup apa adanya, jangan tergoda barang-barang yang tidak perlu. Inilah kebiasaan yang perlu dipertahankan demi menuju sukses. So kita bisa dong menerapkan yang ini untuk mencapai target.
2. Percaya “Gw Bisa”
Baca buku para milyarder, mereka sangat percaya diri bahwa mereka akan sukses secara financial. So, kita kita juga mesti percaya dong.
3. Pasang target spesifik dan masuk akal
Jangan pasang di benak loe “gw ingin kaya raya” , karena itu sangat takabur dan tidak spesifik dan tidak ada penjelasan yang lengkap mengenai hal semacam itu. Tapi pasanglah “gw ingin punya investasi sebesar 2 triliun (misalnya), melakukan banyak hal, bepergian, jadi suka relawan, belajar musik, piknik sama orang tua dan adek-adek dan lainnya yang bisa loe nyatain.
4. Asuransikan diri
“bangkrut=ancaman” untuk itu kita mesti simpan uang khusus untuk biaya obat atau kecelakaan (naudzubillah,,,mudah-mudahan g’ kejadian ya..)
5. Kerja kera
Bekerjakeraslah,,,maka keberuntungan akan datang dengan senditinya. Buku Think Like A Champion oleh Donald Trump mengaku kesuksesannya berasal dari kerja keras. Orang-orang di sekeliling loe bakal bilang loe adalah orang yang beruntung. Maybe, coz’ gw beruntung punya otak yang mampu bekerja keras.
6. Buat anggaran
Ini paling penting sobat, lacak terus pengeluaran hingga ke pengeluaran terkecil, biar tau apa aja yang udah loe beli atau loe belanjain. Tetap jaga rasio utang. Posisi utang yang terkendali bisa membuat gw berhemat jutaan dollar sepanjang hidup. Kalo dapat sich jangan ngutang.
7. Lakukan pekerjaan yang dicintai
Apapun itu, walau terlihat sepele, selalu ada jalan menuju sukses jika berada di jalur yang dicintai.
8. Tentukan berapa banyak uang yang gw atau loe inginkan. Setidaknya targetkan 3 milyar.
9. Berinvestasi secara terbalik
Yang ini tidak sama dengan investor, misalnya loe anak kuliahan atau sedang merantau di kampong orang. Atau loe punya duit yang cukup untuk membeli/ menyewa sebuah rumah yang cukup besar untuk loe tinggali seorang diri, ajak teman-teman loe untuk menyewa kamar yang ada di rumah loe itu. Biaya sewa mereka per periode bisa menjadi pendapatan pasif loe.
10. Hidup sederhana atau bahkan di bawah standar
Gw pernah membaca postingan yang katanya Eminem menahan diri untuk membeli jam tangan seharga raatusan juta rupiah (jika dirupiahkan), katanya lebih baik untuk keperluan lain.
Yang terakhir gw ingin bilang untuk gw dan loe sekalian saran dari Smith yaitu “save money 10-25% pendapatan loe. Hindari barang-barang PrestisE yaitu barang yang sebenarnya tidak perlu dibeli hanya karena ingin dapat status sosial.
Dan gw sudah praktekin beberapa diantaranya sebelum baca tu buku dan alhmdulillah hidup gw sebagai mahasiswa miskin tertolong. Dan dapat lagi tambahan dari hasil membaca buku itu lebih semangat lagi gw bekerja lebih keras dengan tidak mengesampingkan kebutuhan batiniyah gw.
Loe harus praktekin biar loe tau rasanya KEBEBASAN FINANSIAL tu sungguh dahsyat. Dan loe akan menjadi orang yang selalu merasa nikmat dan bersyukur kepada Tuhan loe.
Note: orang bijak selalu siap keuangan dalam segala keadaan
Udah dulu ya…
Wassalamu’alaykum wr…wb…

Leave a Reply

