Billy Elliot, 2000

nanasitompul

film ini menggelitik kita untuk mempertanyakan seberapa besar kita dengan ikhlas mendukung keluarga meskipun kita sedikit malu dengannya


Film dibuka dengan adegan Billy sedang loncat dan menari diiringi lagu yang melatari pemunculan judul film dan nama nama aktor/artis. Dari awal kita sudah bisa menerka film ini tentang apa, yaitu tentang seorang anak laki laki yang ingin menjadi penari profesional, atau tepatnya penari balet.

Billy, 11 tahun tinggal bersama ayah- Jackie, abangnya- Tony dan neneknya-Nana. Billy tinggal di daerah kecil yang sebagian besar penduduknya bekerja di pertambangan. Pertambangan yang notabene identik dengan laki-laki perkasa. Anak-anak di sana  otomatis  dididik  bertinju atau bekerja di pertambangan.

Kegiatan Billy sehari-hari selain bersekolah adalah berlatih tinju di gedung olahraga. Suatu hari di gedung yang sama ada latihan balet. Billy terpesona dengan gerakan balet dan mengikuti gerakan balet tersebut. Sejak itu, secara diam-diam Billy mengikuti kelas balet.

Ketika sang ayah tahu bahwa Billy ikut kelas balet…

View original post 382 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s