Warrior Baek Dong Soo

Sinopsis ini aku buat berdasarkan bagian ter-inti dari drama yang telah aku tonton. OK!
Bererita tentang jagoan pedang pada zaman juseon yang bernama Baek Dong Soo dengan 2 orang sahabatnya. Ia dengan dua orang sahabat dekatnya Yeo Woon dan Cho Rip belajar beladiri di camp prajurit sejak kecil. Dong Soo yang yatim piatu sejak bayi diselamatkan ahli pedang sebelumnya yang bernama Gwang Taek dan dibesarkan oleh paman samo. Bagaimana bisa??? Slakan nonton dramanya 😉
Dong Soo sejak kecil sangat dimanja dan dilindungi oleh Sa Mo. Sakin kwatirnya ia sampai melindungi Dong Soo dengan cara memakaikan baju kayu keseluruh tubuhnya. Jangankan mau bermain dengan temannya, makan pun ia harus disuapi karena bajunya itu, ia juga tidak mempunyai satu orang pun kawan. Dong Soo selalu berusaha untuk mempunyai kawan sampai-sampai harus meloncat dari bukit pun dilakukannya suapaya ia mempunyai teman. Satu hal yang sangat istimewa yang membanggakan dari Baek Dong Soo kecil adalah ia menyelamatkan putra mahkota dari pembunuhan berencana. Hayo…penasaran kan…?
Berbeda halnya dengan Yeo Woon (ketika dewasa dipanggil “guru Chun”). Yeo Woon sering mendapatkan perlakuan buruk dari ayahnya yang sangat kejam. Ketika masih bayi ia hendak dibunuh oelh ayahnya sendiri di depan ibunya, tetapi malah ibunya yang dibunuh dan Yeo Woon tetap hidup. Yeo Woon adalah pria dengan wajah yang sangat cantik dan feminim. Yeo Woon juga tidak mempunyai teman sehingga ia sering sendirian. Teman sebayanya sering mengejeknya “anak pembunuh”. Hingga pada suatu hari ayahnya melihat bahwa ia sedang latihan pedang sendirian. Ayahnya marah-marah dan memukul kepala Yeo Woon dengan sangat keras. Yeo Woon lari ke hutan dan melewati teman-teman sebayanya yang sedang bermain. Tanpa alasan mereka meledek Yeo Woon sehingga Yeo Woon menghajar mereka dan yang satu orang yang paling berandal menjadi terkapar di tanah karena serangan dari Yeo Woon. Kemudian pada saat itu datang ketua kelompok “Ninja Hitam” dan menyambut Yeo Woonyang masih syock atas ulahnya barusan. Dengan satu kata ketua ninja hitam itu berhasil mempengaruhi Yeo Woon yang masih remaja. Memangnya apa yang dibisikknya ya… ayo nonton dong…:)
Pada malamnya hujan deras Yeo Woon kembali ke desanya ditemani ketua ninja hitam itu. tampak ayahnya sedang mabuk. Ninja hitam membisikkan sesuatu kepada Yeo Woon dan bersegera menghampiri ayahnya. Ayahnya masih mabuk dan Yeo Woon mengarahkan pisau ke perut ayahnya, Yeo Woon tidak membunuh ayahnya melainkan ayahnya sendiri yang menusukkan pisau itu ke perutnya dengan berkata “aku yang pertama dan yang terakhir…”. ayahnya sebenarnya sangat menyayanginya hanya saja tidak tahu harus berbuat bagaimana karena ia adalah pembunuh bayaran dan menyeyangkan Yeo Woon lahir dari orang sepertinya. Sejak saat itu ia menjadi bagian dari anggota ninja hitam. Aku paling suka dengan Yeo Woon, mungkin karena pemerannya adalah Yoo Seung Ho. ❤
Selang beberapa lama Yeo Woon tingga di rumah Sa Mo dan berteman dengan Dong Soo. Tanpa ada yang mengetahui bahwa Yeo Woon adalah anggota ninja hitam. Hingga mereka dikirim Sa Mo ke camp prajurituntuk berlatih seni bela diri dan di camp itulah mereka bertemu dengan Cho Rip. Cho Rip yang lamban, apa-apa serba lambat hampir-hampir mau dikeluarkan darii camp. Tujuan Cho Rip ikut pelatihan adalah untuk menjadi cendekiawan. Apa hhubungannya….? aku tidak mengerti. Yang pastinya Cho Rip menjadi hal yang sering membebani Dong Soo walau pun Cho Rip tidak meminta. Cho Rip satu-satunya yang memakai kacamata di camp itu. dan Yeo Woon sering heran melihat Dong Soo yang selalu membantu Cho Rip.
Mereka bertiga mempunyai jalan masing-masing ketika dewasa. Dong soo… maaf saya tidak terlalu tertarik dengan kisahnya hingga ia menjadi jendral kalau tidak salah lihat dari kostumnya. Setahu ku ia adalah jagoan pedang yang selalu mencari keberadaan Yeo Woon untuk menjalani kembali kehidupan normanl. Yeo Woon menjadi ketua ninja hitam atas titah kepala ninja hitam sebelumnya. Dan Cho Rip menjadi cendekiawan sebagaimana yang dicita-citakannya.
Dalam perjalanan hidup, mereka dipertemukan dalam kondisi yang berbeda-beda. Mereka dipertemukan dalam berbagai masalah yang melibatkan hati nurani masing-masing termasuk masalah percintaan. Mengharukan….
Demikian juga halnya dengan Yeo Woonyang berhati dingin. Aku menganggap Yeo Woon tidak murni ninja hitam, ia ninja galau yang selalu memperturutkan fikirannya yang menganggap dirinya terlahir sebagai pembunuh. Hal itu tidak benar menurutku, tetapi begitulah kondisi kejiwaannya yang galau.
Yeo Woon sering membantu Dong Soo dengan caranya sendiri dan dalam tiap kesempatan bahkan pada saat ada yang hendak membunuh Dong Soo. Namun, ia tetap dengan pakaian hitamnya. Hingga akhir hayatnya di tangan Dong Soo adalah permintaannya. Dong Soo telah memberi kesempatan berkali-kali tapi keinginan Yeo Woon tidak terbantah lagi.
Bagian ending ini yang paling menyakitkan dan menyayat hati. Bagaiman tidak, ia beruha menanggung perbuatan anggitanya dan berakhir tragis. Dan…dan…ia berterimakasih kepada Dong Soo. Oh God ! Sayangku Yeo Woon… 😉
Drama ini juga mengandung unsur percintaan, tetapi terlalu panjang dan rumit untuk dituuliskan. Ada beberapa bagian yang tidak ku mengerti, juga ada beberapa tokoh yang aku tidak tertarik sama sekali mungkin karena kedudukan peran mereka tidak terlalu kuat tapi nyemak-nyemak aja.
I love this drama. Terlebih lagi karena ada Yoo Seung Ho. Love him… 🙂
Pemeran Dong Soo nya juga keren, cakaplah pokoknya. Sesuai peran sama orangnya. Silakan tonton sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s