Sebuah Inspirasi

​Barusan aku membaca artikel yang dibagikan teman dekat aku, tapi jauh. ???

Maksudnya teman aku itu rumahnya di Tebing. Kayaknya tidak penting ya…huhuhu..

Karena menurut aku ini adalah sebuah inspirasi jadinya aku posting deh. Semoga kalian juga memperoleh sesuatu dari  sini.

Jadi gini cerinya…

Mereka ingin tahu bagaimana memulai sebuah bisnis di mana mereka tidak perlu menginvestasikan sepeser pun.

Singkatnya begini :

“Kalau Anda tidak sudi menginvestasikan satu rupiah pun untuk bisnis Anda, carilah pekerjaan.”

Udah itu doank.

Ya nggak lah… Hahaha

Lengkapnya gini:

“sekarang ini, dengan sedikit kreativitas dan waktu, ada alternatif yang gratis atau ekonomis untuk layanan dan situs-situs berbayar. Mereka mungkin bukan yang terbaik. Namun, setidaknya dengan waktu dan upaya anda bisa meniru layanan berbayar. 

Bukan berarti layanan gratis itu buruk. Hanya saja jika seseorang memakai segala cara dan mengucurkan banyak upaya. Menghabiskan berhari-hari hanya untuk menghemat beberapa rupiah per bulan berarti ia belum siap. Mindsetnya menghambat dirinya sendiri. Oleh karena itu, perkembangannya akan terhalangi.

Kenyataannya, dalam hidup ini, kebanyakan orang cocoknya mencari pekerjaan. Memberikan waktu dan usaha mereka untuk mewujudkan impian orang lain dan gaya hidup orang lain. Karena mereka tidak bisa memutuskan. Tidak bisa melihat manfaat dengan menginvestasikan pada diri sendiri.

Menurut aku tidak perlu malu lah ya dengan pekerjaan kita sekarang. Jutaan orang di seluruh dunia melakukannya, betul banget itu kan… 

Namun jika itu tidak cukup baik bagi Anda. Anda sebaiknya siap. Situasinya seperti ketika Anda hendak duduk di meja makan. Di sebuah acara pesta. Anda bisa duduk bersama amatiran. Yang selalu mengeluh. Tentang ekonomi, Tentang pemerintah, Tentang nasib buruk.

Atau Anda bisa memilih untuk duduk dengan pengusaha hebat. Yang membahas solusi, Menerjang masalah, Terus maju, Lalu bergabung dengan mereka, Anda hanya bisa duduk di satu tempat, anda pun bisa memilih. Di manakah Anda akan duduk? ”

Gitu singkatnya. Jadi kita sendiri yang memposisikan diri kita, mau bagaimana kita dan pilihan kita, kita yang menentukan. Ternyata orang yang menanyakan hal tersebut sebenarnya udah punya usaha sendiri tapi kenyataannya si pengusaha kurang percaya diri sama apa yang sudah ada sama dia. Ckckck ,,, awak mau mulai aja belum karena tidak tahu mau usaha apa (ceritanya aku pengen buat usaha sendiri apa pun itu *yg pntng halal).

Ada juga orang yang seperti ini. Kalau aku lihat kebanyakan orang kalau punya usaha sendiri itu agak bangga diri gitu (bukan berlagak sombong ya), yang aku lihat di kampumpung aku ya… Ya iyalah, kan sebagai bos. Siapa coba yang mau dibawah perintah terus.

Mudah-mudahan suatu hari aku dapat ilham untuk mewujudkan impianku yang masih tergantung di awang-awang. Hahaha…

Mengerti tidak isi artikelnya ???

Apa Makna Ayah Bagi mu ?

​Mereka masih asik menonton adegan dimana sang ayah pergi mencari nafkah di tengah hutan. Sesaat kemudian adegan berikutnya sang ayah tidak kunjung pulang ke rumah sedangkan mereka masih tetap menunggu hingga dua hari. Penonton ikut terharu bahkan ada yang menangis. Adegan selanjutnya menunjukkan sang ayah ternyata dimakan buaya.

Penonton masih menangis dan diantara mereka adalah mempunyai ayah yang kerjanya sama dengan yang difilm barusan. Ayah mereka pergi apakah mereka teringat, apakah mereka terharu, apakah mereka menangis, atau apakah mereka setidaknya gelisah ketika ayah tidak juga kembali setelah lewat adzan maghrib…?

Sekian banyak film yang yang menayangkan perjuangan seorang ayah dengan berbagai caranya. Seorang ayah tanpa istri (ibu) dengan dua anaknya, kemudian film dimana ayah seolah tidak peduli dengan keluarganya dan masih banyak lagi. Sebagai seorang anak pernahkah engkau merasa iba melihat belakang ayahmu yang kurus tampak tulang belakangnya meonjol setelah sekian hari berlelah untuk menghidupimu. Pernahkah engkau bertanya setidaknya menanyakan apakah ayah sudah makan. Pernahkah engkau untuk tidak bermuka masam padanya walau terkadang ia bersungut-sungut padamu.

Aku melihat kalian begitu terharu menonton film barusan sedangkan yang nyatanya aku tidak melihat sikap kalian yang demikian terhadap ayah sendiri. Bukan salah kalian untuk dilahirkan dengan kondisi ayah yang demikian tetapi kehadiran kita waktu kecil adalah kebahagiaannya. Jadi mari renungkan. Itu saja.  

Sinopsis CITT (Cheese In The Trap )

안녕하세요 여러분 … 잘 지냈어요 (:

Ini sinopsis drama korea ke dua yang aku tulis setelah sinopsis Warrior Baek Dong Su beberapa bulan yang lalu. Aku mau kalian tahu bahwa sebenarnya aku sudah menonton banyak drama korea tetapi tidak pernah sampe selesai jika ceritanya tidak menarik di hati. Juga menonton satu drama saja butuh waktu berhari-hari dan tidak pernah aku paksakan karena bisa-bisa malah tidak berkesan nantinya. Selow aja dan nikmati.

Drama ini diadaptasi dari komik webtoon dengan judul yamg sama. Penasarankan !! Nonton deh.. 

Drama ini menceritakan seorang mahasiswi yang berjuang sendiri untuk kuliahnya karena keuangan keluarganya tidak mampu untuk membiayai kuliahnya juga karena dia perempuan makanya ayahnya malah menyarankan supaya ia berhenti saja karena menurut ayahnya wanita tidak perlu sekolah tinggi-tinggi karena yang menjadi kepala keluarga adalah tanggung jawab laki-laki. Gitu.

Namanya Hong Seol ( 홍설 ) mengambil jurusan Management Bisnis. Mempunya seorang teman dekat berna BoRa dan teman lelaki mereka yang bernama Eun Taek. Kemana-mana selalu bertiga. Bahkan pas mengisi KRS juga bersama-sama dan mengambil mata kuliah yang sama pula. Hingga suatu hari Hong Seol log in di portal dan tanpa disadarinya seseorang datang menghampiri dari belakang yang ternyata adalah seniornya satu jurusan dengannya.

Hong selalu menghindar dari seniornya tersebut yang bernama Yoo Jeong (유정). Semua bermula dari peristiwa satu tahun yang lalu, Hong aktif kuliah lagi setelah satu tahun cuti mengumpulkan dana untuk melanjutkan kuliahnya. Waktu itu tradisi penyambutan mahasiswa baru yang selalu menyebabkan seseorang menjadi bahan bullian. Hong tidak bisa menghindarinya karena senior yang mengerjainya agak kasar dan sangat pemaksa kalo tidak dituruti. Aku tidak tahu menuliskan bagaimana persisnya jadi aku sarankan kalian yang membaca tulisan ini untuk menonton drama ini. Cuma 16 episode kok. Tidak panjang kan…

Di saat bersamaan Yoo Jeong juga ada dan seorang mahasiswi cantik menghampirinya dan menawarkan untuk dituangkan minuman. Namun, Yoo Jeong menolak dan tetap menolak hingga ceret yang berisikan air tersebut tumpah tepat mengenai rok mahasiswi cantik tadi. Hong yang melihat kejadian itu menyangka kalau Yoo Jeong sengaja melakukannya karena Hong melihat senyum Yoo Jeong yang agak aneh menurutnya. Ia adalah orang yang paling dibenci Yoo Jeong sejak satu tahun yang lalu begitulah pendapat pribadinya.

***

Kuliah pertama berjalan dengan sangat baik tetapi tidak bagi Hong karena namanya tidak ada di absen sedangkan ia dan dua orang temannya mendaftar bersamaan. Jadi bagaimana mungkin namanya di absen tidak ada. Kecurigaan kembali menjalar di hatinya dan menyangka kalau Yoo Jeong adalah pelakunya. Karena terakhir ia log in di perpustakaan Yoo jeong ada di belakangnya, kesalahan fatal yang dilakukan Hong adalah lupa log out dari portal dan langsung berlari meninggalkan Yoo Jeong.

Yoo Jeong selalu mengajak Hong untuk makan bersama tetapi dengan berbagai alasan ia bisa menghindarinya. Hong terlihat sangat takut jika berhadapan dengan Yoo Jeong karena setahunya Yoo Jeong sangat membencinya. Dalam berbagai kesempatan dan entah dari mana datangnya Yoo Jeong selalu mengajak Hong untuk makan bersama padahal cuma untuk bicara pada Hong. Tetapi Hong salah mengartikan ajakan Yoo Jeong dan menambah kecurigaan Hong. Yang iyanya bukan Yoo Jeong pelakunya dan Hong baru tahu itu.

Karena merasa lelah dan bersalah atas sangkaannya terhadap Yoo Jeong yang tidak-tidak Hong meminta maaf langsung. Tetapi Yoo Jeong menolak permintaan maafnya hingga ia merasa terpuaskan. Yoo Jeong tidak minta yang macam-macam, ia hanya minta makan bersama. Hong pun mengikuti keinginannya.

Semakin hari hubungan mereka menjadi sangat dekat hingga Yoo Jeong mengajaknya untuk pacaran dengannya. Dan peristiwa itu terjadi pas libur semester.

Lucu loh bagian ini. Logis banget dan juga aku banget ini. Hahaha… Serius deh tonton drama ini sekarang juga. 

Hong yang tertutup mendapat masalah. Ia memperoleh nilai D untuk mata kuliah wajib dan bayangan kehilangan beasiswa semakin membuatnya ngeri. Berat banget ya perjuangannya. Setiap prasangka Hong terhadap Yoo Jeong yang tidak-tidak terpecahkan disini. 

***

Satu hal yang membuat aku sangat tertarik dalam drama ini adalah dimana kedua tokoh yang satu tahun yang lalu tidak baik sama sekali dan sekarang malah sangat dekat. Kekhawatiran Hong akan masa depannya bagaimana, kedudukannya yang berbeda jauh dari Yoo Jeong juga menjadi perhatiannya. Hingga Hong belum benar-benar percaya apa yang sedang dijalaninya.

Berbagai masalah dihadapinya, mulai dari dapat kelompok belajar yang pemalas, dosen killer yang tidak mengerti dengan kerja kerasnya hingga ia malah dianggap ingin kerja sendiri. Dalam drama ini kalian juga akan menemukan bagaimana rasanya melepas impian, dan bagaimana rasanya untuk mengambil impian itu lagi. Setiap masalah ada jalan keluarnya sendiri, setiap rahasia mesti disimpan dalam-dalam atau orang lain akan tersakiti dengan terbongkarnya rahasia itu dan jika tidak terkuak maka orang yang terfitnah yang akan menderita sendirian. Mau balas dendam terbaik juga ada caranya. Setiap kita punya pilihan masing-masing. 

 Ah…. Aku tidak tahu mau menuliskan apa lagi. Aku beri tahu satu hal ya, otakku telah mendahului kecepatan tanganku mengetik sinopsis ini, sehingga dalam sekejab aku kecapean sendiri dan hasilnya menjadi tidak berurutan. 

Aku tidak menonton setiap drama yang baru keluar dan tidak mengikuti drama yang sedang nge-tren, bisa jadi ini adalah drama yang baru atau drama beberapa tahun yang lalu. Jadi aku sarankan untuk segera menonton drama Cheese In The Trap ini. Ok.

킅 . 고맙다 ,,, 미안하다