Sinopsis CITT (Cheese In The Trap )

안녕하세요 여러분 … 잘 지냈어요 (:

Ini sinopsis drama korea ke dua yang aku tulis setelah sinopsis Warrior Baek Dong Su beberapa bulan yang lalu. Aku mau kalian tahu bahwa sebenarnya aku sudah menonton banyak drama korea tetapi tidak pernah sampe selesai jika ceritanya tidak menarik di hati. Juga menonton satu drama saja butuh waktu berhari-hari dan tidak pernah aku paksakan karena bisa-bisa malah tidak berkesan nantinya. Selow aja dan nikmati.

Drama ini diadaptasi dari komik webtoon dengan judul yamg sama. Penasarankan !! Nonton deh.. 

Drama ini menceritakan seorang mahasiswi yang berjuang sendiri untuk kuliahnya karena keuangan keluarganya tidak mampu untuk membiayai kuliahnya juga karena dia perempuan makanya ayahnya malah menyarankan supaya ia berhenti saja karena menurut ayahnya wanita tidak perlu sekolah tinggi-tinggi karena yang menjadi kepala keluarga adalah tanggung jawab laki-laki. Gitu.

Namanya Hong Seol ( 홍설 ) mengambil jurusan Management Bisnis. Mempunya seorang teman dekat berna BoRa dan teman lelaki mereka yang bernama Eun Taek. Kemana-mana selalu bertiga. Bahkan pas mengisi KRS juga bersama-sama dan mengambil mata kuliah yang sama pula. Hingga suatu hari Hong Seol log in di portal dan tanpa disadarinya seseorang datang menghampiri dari belakang yang ternyata adalah seniornya satu jurusan dengannya.

Hong selalu menghindar dari seniornya tersebut yang bernama Yoo Jeong (유정). Semua bermula dari peristiwa satu tahun yang lalu, Hong aktif kuliah lagi setelah satu tahun cuti mengumpulkan dana untuk melanjutkan kuliahnya. Waktu itu tradisi penyambutan mahasiswa baru yang selalu menyebabkan seseorang menjadi bahan bullian. Hong tidak bisa menghindarinya karena senior yang mengerjainya agak kasar dan sangat pemaksa kalo tidak dituruti. Aku tidak tahu menuliskan bagaimana persisnya jadi aku sarankan kalian yang membaca tulisan ini untuk menonton drama ini. Cuma 16 episode kok. Tidak panjang kan…

Di saat bersamaan Yoo Jeong juga ada dan seorang mahasiswi cantik menghampirinya dan menawarkan untuk dituangkan minuman. Namun, Yoo Jeong menolak dan tetap menolak hingga ceret yang berisikan air tersebut tumpah tepat mengenai rok mahasiswi cantik tadi. Hong yang melihat kejadian itu menyangka kalau Yoo Jeong sengaja melakukannya karena Hong melihat senyum Yoo Jeong yang agak aneh menurutnya. Ia adalah orang yang paling dibenci Yoo Jeong sejak satu tahun yang lalu begitulah pendapat pribadinya.

***

Kuliah pertama berjalan dengan sangat baik tetapi tidak bagi Hong karena namanya tidak ada di absen sedangkan ia dan dua orang temannya mendaftar bersamaan. Jadi bagaimana mungkin namanya di absen tidak ada. Kecurigaan kembali menjalar di hatinya dan menyangka kalau Yoo Jeong adalah pelakunya. Karena terakhir ia log in di perpustakaan Yoo jeong ada di belakangnya, kesalahan fatal yang dilakukan Hong adalah lupa log out dari portal dan langsung berlari meninggalkan Yoo Jeong.

Yoo Jeong selalu mengajak Hong untuk makan bersama tetapi dengan berbagai alasan ia bisa menghindarinya. Hong terlihat sangat takut jika berhadapan dengan Yoo Jeong karena setahunya Yoo Jeong sangat membencinya. Dalam berbagai kesempatan dan entah dari mana datangnya Yoo Jeong selalu mengajak Hong untuk makan bersama padahal cuma untuk bicara pada Hong. Tetapi Hong salah mengartikan ajakan Yoo Jeong dan menambah kecurigaan Hong. Yang iyanya bukan Yoo Jeong pelakunya dan Hong baru tahu itu.

Karena merasa lelah dan bersalah atas sangkaannya terhadap Yoo Jeong yang tidak-tidak Hong meminta maaf langsung. Tetapi Yoo Jeong menolak permintaan maafnya hingga ia merasa terpuaskan. Yoo Jeong tidak minta yang macam-macam, ia hanya minta makan bersama. Hong pun mengikuti keinginannya.

Semakin hari hubungan mereka menjadi sangat dekat hingga Yoo Jeong mengajaknya untuk pacaran dengannya. Dan peristiwa itu terjadi pas libur semester.

Lucu loh bagian ini. Logis banget dan juga aku banget ini. Hahaha… Serius deh tonton drama ini sekarang juga. 

Hong yang tertutup mendapat masalah. Ia memperoleh nilai D untuk mata kuliah wajib dan bayangan kehilangan beasiswa semakin membuatnya ngeri. Berat banget ya perjuangannya. Setiap prasangka Hong terhadap Yoo Jeong yang tidak-tidak terpecahkan disini. 

***

Satu hal yang membuat aku sangat tertarik dalam drama ini adalah dimana kedua tokoh yang satu tahun yang lalu tidak baik sama sekali dan sekarang malah sangat dekat. Kekhawatiran Hong akan masa depannya bagaimana, kedudukannya yang berbeda jauh dari Yoo Jeong juga menjadi perhatiannya. Hingga Hong belum benar-benar percaya apa yang sedang dijalaninya.

Berbagai masalah dihadapinya, mulai dari dapat kelompok belajar yang pemalas, dosen killer yang tidak mengerti dengan kerja kerasnya hingga ia malah dianggap ingin kerja sendiri. Dalam drama ini kalian juga akan menemukan bagaimana rasanya melepas impian, dan bagaimana rasanya untuk mengambil impian itu lagi. Setiap masalah ada jalan keluarnya sendiri, setiap rahasia mesti disimpan dalam-dalam atau orang lain akan tersakiti dengan terbongkarnya rahasia itu dan jika tidak terkuak maka orang yang terfitnah yang akan menderita sendirian. Mau balas dendam terbaik juga ada caranya. Setiap kita punya pilihan masing-masing. 

 Ah…. Aku tidak tahu mau menuliskan apa lagi. Aku beri tahu satu hal ya, otakku telah mendahului kecepatan tanganku mengetik sinopsis ini, sehingga dalam sekejab aku kecapean sendiri dan hasilnya menjadi tidak berurutan. 

Aku tidak menonton setiap drama yang baru keluar dan tidak mengikuti drama yang sedang nge-tren, bisa jadi ini adalah drama yang baru atau drama beberapa tahun yang lalu. Jadi aku sarankan untuk segera menonton drama Cheese In The Trap ini. Ok.

킅 . 고맙다 ,,, 미안하다 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s