λ‚˜μ˜ 꿈 .

Akan kah mimpi tetap menjadi mimpi?
Aku meninggalkannya di tempat yang jauh.
Di sebuah rumah kecil berukuran tiga kali tiga meter itu.
Aku mendengarnya menangis tersedu-sesu di belakangku
Sejak sepeningglku.
Aku sangat menjaganya sebelum waktu itu datang
Di saat begini akulah yang telah meninggalkannya begitu saja.
Rasa suka ku padanya begitu besar hingga aku sanggup meninggalkannya
Hanya itu pilihan yang ditawarkan. Tidak bisa tidak
Aku tinggalkan dirinya karena aku begitu menyukainya.

Semangat Pagi

Semangat Pagi… πŸ˜„πŸ˜„

Adakah yang memberi semangat seperti itu..?

Tahukah kamu, kalimat seperti itu benar – benar memberi pengaruh positif untuk pikiran kita, berikutnya positif untuk tubuh kita, jantung pun sehat. πŸ˜‡

Mau tahu kenapa ?

Ketika mendengar sapaan ” Semangat Pagi ,,,” yang diucapkan kepada kamu, kamu akan langsung tersenyum karena biasanya kamu yang mendengar “selamat pagi” akan merasa ada yang aneh dengan kalimat seperti itu, otak kamu akan langsung mikir ‘oke juga tuh,,’. Tuh kan kamu senyum… πŸ˜„

Kalau pun hari sudah siang, coba ucapkan lagi ” Semangat Pagi “, lihat reaksinya. Jangan berfikir bahwa orang lain akan menganggapmu orang aneh. Yakinlah, cuma di hari pertama ejekan menghantuimu maka hari berikutnya kamu akan menjadi inspirasi bagi mereka dan yang lainnya.

Kemudian kamu akan sumringah sendiri seperti aku yang pertama kali mendengarnya. Dan sekarang setiap pagi aku benar – benar selalu semangat, siang hingga sore sampe malamnya aku tetap semangat. Semangat membuat setiap langkahku selalu ringan, walau pun badan dan pikiran lelah tetapi ada rasa syukur yang tak bisa terhingga.

Jadi aku saranin sama kamu, coba tiap pagi ucapkan ” Semangat Pagi…” pada diri sendiri dulu baru tularkan pada orang lain. Dengan begitu secara tidak langsung kamu telah menghipnotis dirimu untuk selalu semangat dan orang – orang yang kamu sapa dengan sapaan itu akan tersenyum tiap kali melihatmu.

Semangat Pagi… Hahahaha…

#teriak kuat-kuat

Temukan Caramu

Semangat. Kalo lagi sedang on semuanya mau dikerjakan, tapi kalao sudah off, jangan ditanya kapan on nya lagi.

Punya cita-cita tidak hanya satu, punya keinginan sangat banyaknya, tetapi karena mood turun naik semuanya jadi terkendala. Skejul yang sudah tersusun rapi menjadi tidak terpakai, dan hanya menjadi hiasan di dinding kalau aku pernah melakukan hal ini dan itu. Setiap kali melihatnya aku seolah-olah bernostalgia dengan masa-masa itu. Ya begitulah kalau sudah tidak ada semangat, karena prosesnya yang panjang dan harus berbesar hati untuk menerima hal macam ini.

Kalau begini terus maka aku selamanya akan tetap bermimpi dan penyesalan pun akan datang pas aku sudah tua. Pikirku.

Setidaknya aku masih punya tekad dan kemauan yang sangat kuat, hanya saja belum action. Entah menunggu waktu yang tepat atau entah apalah. Tetapi kurasa waktu tidak pernah pas untuk semua orang.

Karena dilandasi tekad dan keinginan tadi aku terinspirasi untuk membaca sekelumit cerita singkat orang-orang yang dulunya susah sekarang berjaya. Mana tahu bisa membangkitkan kembali semangatku. Hal ini terjadi disaat aku merasa kalau aku sudah akut banget malasnya. Karena aku korean maniak (hanya INFINITE dan Juniel yang aku suka), Sering aku melihat-lihat maksudku menelusuri kembali kisah-kisah perjuangan mereka. BAMM… Saat itu juga mood aku cas mendadak. Segera aku tutup hp aku dan aku pun melanjutkan kembali apa yang telah aku mulai dan ini harus selesai.

Begitulah aku berfikir. Aku tidak selamanya dalam kondisi yang stabil, dan mengapa aku hidup seperti ini karena aku tidak ingin hidup seperti seseorang yang aku kenal.

Semoga kalian terinspirasi dan menemukan cara kalian untuk membuat diri kalian sendiri tetap semangat dan fokus untuk melanjutkan apa hal yang telah tertunda. Walau pun itu sudah dalam kurun waktu yang lama, kalian harus menyelesaikannya seperti halnya aku.

Sombong kah aku ?

 

Keseringan orang – orang menyebut kita sombong hanya karena kita tidak menyapa padanya di satu kesempatan. Ada juga yang tiba-tiba menyebut kita sombong padahal dia duluan yang hilang dari permukaan selama ini.

Terlalu rumit ya untuk dipahami. Maafkan keterbatasan saya ya.

Gini deh aku ceritakan. Kemarin ada inbok yang isinya menyebut kalau aku itu sombong.!!

Ha!!

Tapi ya sudahlah,,tidak penting-penting amat. Pikirku. Tapi kok jadi kepikiran ya…

Jadi selama ini dia dimana, bagaimana kabarnya, masih hidup kah dia. Aku tidak tahu. Ternyata dia masih HIDUP pemirsa. Syukurlah…

Apalah yang aku sombongkan coba, aku bukannya cantik, bukannya kaya, bukan juga banyak harta. Aku tak tahu gaya, agak bloon dikit, tampang pas-pasan (dibandingkan teman aku yang lain), anak orang kaya bukan, rumah juga bukan gedong (hanya rumah papan pake tongkat), kalau hujan deras harus buat penampungan ember dimana-mana karena atapnya bolong-bolong. Jadi dimana dia menilaiku orang yang sombong.

Aku bergaul sama orang-orang yang aku anggap teman dan ramah sama yang kutemui. 😊

Aku tidak mendengar suaranya bertahun-tahun, karena hape aku tinut-tinut dan kalo terhempas langsung rusak jadilah semua nomor hilang, dan simcard ku pun mati. Ya sudah lah,,derita orang susah emang begitu. Kalo ada duit beli lagi hape yang tidak kalah murahnya dari hape aku yang sebelumnya, dan terhempas lagi. Maka kejadian yang sama pun berulang.

Begitulah pemirsa. Apalah yang mau disombongkan. Dulu waktu aku kuliah, dosen aku pernah bilang gini “kalian jangan jadi orang yang sombong ya, karena orang yang sombong itu orang yang bodoh”. Nah,,,kalau aku sombong aku tidak akan ingat tu Quote dari dosen aku, ngapain coba diingat-ingat. Iya kan. Itu kalau aku sombong.

Maafkan temanmu ini ya karena telah membuatmu berfikir yang tidak-tidak tentang aku.

Tapi tunggu dulu, kamu mengirimnya di inbox aku kan. Sekali lagi aku mohon maaf, aku tidak up to date di SNS.

Mungkin karena itu kamu menilaiku sombong. Ya sudahlah tidak apa-apa. Nomor aku sudah disimpankan???

True Love

Kamu tahu tidak, cinta itu tidak pake logika. Logika kalah dengan perasaan. Jadi begitu kamu terjebak maka logika mu tidak akan jalan lagi. Hahaha…ini pengalaman sendiri.

Sumringah sendiri kalau sudah teringat dengan hal ini. Setiap hari itu indah banget rasanya. Tidak ada keluhan yang berarti selain hanya teringat wajahnya. Terkadang curi pandang hanya agar tidak terlewatkan moment apa pun tentangnya. Keberadaannya dicari-cari, jangan sampai lepas dari pandanganmu. Istilahnya “λ„ˆ 밖에 μ—†μ–΄ ,,,”

Tapi semuanya tetap tersimpan di sini. Di lubuk hati yang gelap. ???

Biar rasa indah itu tetap begitu tersusun, tidak ingin ada penyesalan maka berterima kasih pada tuhanmu adalah yang terbaik karena telah memberikanmu kesempatan untuk memiliki rasa yang indah itu. Supaya kamu tidak terjatuh pada hal-hal yang seharusnya bukan waktunya yang akan membuatmu buruk dan menyesalinya.

Dia yang menciptakanmu, maka jagalah hatimu. Cinta-Nya tiada batas, kasihnya-Nya sangat nyata, Dia sebenar-benarnya Cinta yang abadi. Cinta pada-Nya tidak pernah salah. Cinta pada-Nya tidak akan membuatmu galau tak menentu. Cinta-Nya tidak ada akhirnya, Dia tidak akan pernah memutuskanmu, Dia mencurahkan semua kasihnya tiada tara padamu tanpa kamu tahu bagaimana sejati-Nya Ia menunggumu disaat kamu lupa pada-Nya.

Dia tidak akan membiarkanmu sendirian, bagaimana pun keadaanmu juga tidak pilih-pilih pada siapa Dia melabuhkan cinta-Nya. Kamu tidak perlu takut lagi begitu kamu mencintai-Nya dan menyerahkan hidup matimu pada-Nya. Semuanya terasa sangat sangat sangat indah. Tak peduli bagaimana orang melihatmu karena Dia akan selalu melindungimu.

Bawa cintamu ke jalan yang benar san Ia akan membuatmu bermartabat.

Love Allah