Temukan Caramu

Semangat. Kalo lagi sedang on semuanya mau dikerjakan, tapi kalao sudah off, jangan ditanya kapan on nya lagi.

Punya cita-cita tidak hanya satu, punya keinginan sangat banyaknya, tetapi karena mood turun naik semuanya jadi terkendala. Skejul yang sudah tersusun rapi menjadi tidak terpakai, dan hanya menjadi hiasan di dinding kalau aku pernah melakukan hal ini dan itu. Setiap kali melihatnya aku seolah-olah bernostalgia dengan masa-masa itu. Ya begitulah kalau sudah tidak ada semangat, karena prosesnya yang panjang dan harus berbesar hati untuk menerima hal macam ini.

Kalau begini terus maka aku selamanya akan tetap bermimpi dan penyesalan pun akan datang pas aku sudah tua. Pikirku.

Setidaknya aku masih punya tekad dan kemauan yang sangat kuat, hanya saja belum action. Entah menunggu waktu yang tepat atau entah apalah. Tetapi kurasa waktu tidak pernah pas untuk semua orang.

Karena dilandasi tekad dan keinginan tadi aku terinspirasi untuk membaca sekelumit cerita singkat orang-orang yang dulunya susah sekarang berjaya. Mana tahu bisa membangkitkan kembali semangatku. Hal ini terjadi disaat aku merasa kalau aku sudah akut banget malasnya. Karena aku korean maniak (hanya INFINITE dan Juniel yang aku suka), Sering aku melihat-lihat maksudku menelusuri kembali kisah-kisah perjuangan mereka. BAMM… Saat itu juga mood aku cas mendadak. Segera aku tutup hp aku dan aku pun melanjutkan kembali apa yang telah aku mulai dan ini harus selesai.

Begitulah aku berfikir. Aku tidak selamanya dalam kondisi yang stabil, dan mengapa aku hidup seperti ini karena aku tidak ingin hidup seperti seseorang yang aku kenal.

Semoga kalian terinspirasi dan menemukan cara kalian untuk membuat diri kalian sendiri tetap semangat dan fokus untuk melanjutkan apa hal yang telah tertunda. Walau pun itu sudah dalam kurun waktu yang lama, kalian harus menyelesaikannya seperti halnya aku.

Leave a Reply

