Cerita Tarawih

Assalamu’alaykum,,,

Gak terasa ya puasa sudah lewat seminggu, tapi baru dua hari Nana sholat tarawih di masjid besar dekat rumah. Puasa sih lancar, cuman karena sakit kerumut selama seminggu membuat kepala Nana terasa sangat pusing walaupun cuma mau menoleh ke samping atau hanya sekadar menunduk, persendian Nama ngilu sangat dan gak sanggup berdiri lama-lama. 

Nah sekali kan tarawih malah dapat kejadian yang aneh. Ini entah Nana nya yang salah dengar atau apa, kalau Nana dengar imamnya sudah bilang “witir” gitu ya kan, dan semuanya langsung bangun dari sajadah karena mendengar kata witir itu tadi, terutama anak-anak yang juga gak kalah semangat karena kalau sudah masuk witir maka sholat akan berakhir. Eh ternyata bukan pemirsa. Ternyata belum saatnya witir, masih ada dua rakaat lagi tarawih baru masuk witir setelah do’a. 

Karena kejadian itu kami pun pandang-pandangan dari kanan sampe yang kiri juga, karena heran. Dan yang iyanya kemarin juga pernah begitu. Positif aja lah,,, mungkin imamnya keenakan baca ayatnya kali ya,, atau mungkin sholatnta terasa singkat. Padahal sholat tarawih di tempat Nana itu sebanyak dua puluh tiga rakaat yang terdiri atas tarawih ditambah witir. 

Walaupun paling banyak rakaatnya dibanding masjid yang lain, masjid besar ini tetap menjadi favorit lho… Masjid nya putih, kubahnya warna hijau, terus pagar besinya berwarna emas. Ada kaligrafi tiap sisi dinding atasnya, tidak pakai AC, cuma kipas angin besar di ke empat sisinya. But WAW… Oh iya, namanya Masjid An-Nur. Kami biasa menyebutnya “Masjid Raya”, “raya” sendiri berarti “besar” dalam bahasa kami sehari-hari, bahasa Melayu Pesisir. Begitu kalau dibilang orang Medan. Keren dah pokoknya. Kalau kalian di sini Nana bisa pastikan kalian akan terus merindukan untuk datang ke masjid raya, dan kalau sudah di masjid rasanya itu lho…sayang banget harus pulang ke rumah. Seperti ada magnetnya.

Wassalamu’alaykum… 

Nell (넬) – 기억을 걷는 시간 / Gieokeul Geotneun Shigan / Time of Recollecting my Memories

assalamu’alaykum,,,
ada yang melihat konser Nell kemarin gak ?
kalau Nana udah pasti gak lihat, karena udah keburu pulang kemarin. Diantara lagu-lagu Nell yang paling sering Nana dengerin itu lagu yang ini, ini lagu udah lama banget lupa dah tahun berapa, tapi ini yang paling Nana suka. LAgu-lagu Nell itu dalam banget, gak malu-maluin kalau dinyanyikan. BTW, Nell itu sebuah Band ya, bukan Boyband.

아직도 너의 소리를 듣고
Ajikdo neoeui sorireul deudgo

아직도 너의 손길을 느껴
Ajikdo neoeui songireul neukkyeo

오늘도 난 너의 흔적 안에 살았죠
Oneuldo nan neoeui heunjeog ane saratjyo

아직도 너의 모습이 보여
Ajikdo neoeui moseubi boyeo

아직도 너의 온기를 느껴
Ajikdo neoeui ongireul neukkyeo

오늘도 난 너의 시간 안에 살았죠
Oneuldo nan neoeui sigan ane saratjyo

길을 지나는 어떤 낯선 이의 모습 속에도
Gireul jinaneun eotteon natseon ieui moseub sogedo

바람을 타고 쓸쓸히 춤추는 저 낙엽 위에도
Barameul thago sseulsseulhi chumchuneun jeo nagyeom wiedo

뺨을 스치는 어느 저녁에 그 공기 속에도
Ppyameul seuchineun eoneu jeonyeoge geu gonggi sogedo

내가 보고 듣고 느끼는
Naega bogo deudgo neunkkineun

모든 것에 니가 있어
modeungeose niga isseo

그래 어떤가요 그댄
Geurae Eotteongayo geudaen

어떤가요 그댄
Eotteongayo geudaen

당신도 나와 같나요
Dangsindo nawa gathnayo

어떤가요 그댄
Eotteongayo geudaen

지금도 난 너를 느끼죠
Jigeumdo nan neoreul neukkijyo

이렇게 노랠 부르는 지금 이 순간도
Ireohkke norael bureuneun jigeum sungando

난 그대가 보여
Nan geudaega boyeo

내일도 난 너를 보겠죠
Naeildo nan neoreul bogetjyo

내일도 난 너를 듣겠죠
Naeildo nae norael deudgetjyo

내일도 모든게 오늘 하루와 같겠죠
Naeildo modeunge onuel haruwa gatgetjyo

길을 지나는 어떤 낯선 이의 모습 속에도
gireul jinaneun eotteon natseon ieui moseub sogedo

바람을 타고 쓸쓸히 춤추는 저 낙엽 위에도
Barameul thago sseulsseulhi chumchuneun jeo nagyeom wiedo

뺨을 스치는 어느 저녁에 그 공기 속에도
Ppyameul seuchineun eoneu jeonyeoge geu gonggi sogedo

내가 보고 듣고 느끼는 모든 것에
Naega bogo deudgo neunkkineun modeungeose

니가 있어
niga isseo

그래 어떤가요 그댄
Geurae Eotteongayo geudaen

어떤가요 그댄
Eotteongayo geudaen

당신도 나와 같나요
Dangsindo nawa gathnayo

어떤가요 그댄
Eotteongayo geudaen

길가에 덩그러니 놓여진 저 의자위에도
Gilgae deong geureoni nohyeojin jeo euijawiedo

물을 마시려 무심코 집어든 유리잔 안에도
Mureul masiryeo musimkho jibeodeun yurijan anedo

나를 바라보기 위해 마주한 그 거울 속에도
Nareul barabogi wihae majuhan geu geoul sogedo

귓가에 살며시 내려앉은 음악 속에도
Gwitgae salmyeosi naeryeo ajeun eumag sogedo

니가 있어
niga isseo

어떻하죠 이젠
Eotteokhajyo ijen

어떻하죠 이젠
Eotteokhajyo ijen

그대는 지웠을텐데
Geudaeneun jiwosseulthende

어떻하죠 이제 우린
Eotteokhajyo ije urin

그리움의 문을 열고 너의 기억이 날 찾아와
Geuroumeui muneul yeolgo Neoeui gieogi nal chajawa

자꾸 눈시울이 붉어져
Jakku nunsi uri bureojyeo

그리움의 문을 열고 너의 기억이 날 찾아와
Geuroumeui muneul yeolgo Neoeui gieogi nal chajawa

자꾸만 가슴이 미어져
Jakkuman gaseumi mieojyeo

Tanya Pendapat

Assalamu’alaykum,,manteman.. 

Apa kalian sudah baca tulisan Nana yang sampai ada lima part itu. Itu bukan cerpen lho,, itu cerita pribadi. Nana gak tau mau dibuat jadi kategori apa makanya Nana masukin ke kategori “cerpen” deh. Silakanlah kasi komen,, menurut pendapat kalian, atau pengalaman kalian.. 

Kayaknya Nana bakalan jarang menulis deh,, mungkin seminggu sekali. Nana ada target yang harus di capai dalam waktu dekat. Semoga Allah memperkenankan doa Nana.  

Jadi kalau ada yang rindu dengan tulisan Nana, mohon bersabar ya.. Kayak ada aja yang rindu…Nana Nana… 

Hahaha… 

Selamat menikmati tiap hari yang berbeda ini ya, jaga kesehatan, tetap kreatif walau tak aktif?? 🙂 . Semoga target yang kalian buat juga tercapai.. Aamiin Ya Rabb.. 

Wassalamu’alaykum ..