Suami Dari Abangku Part. 2

“kasihan adikmu Juan”.. Mama menjawab sekadarnya 

“aku boleh ikut kan kak? Boleh ya,,, udah lama juga gak keluar, kalo urusan diaini mah gampang itu… ” aku meminta pada kak Mira yaitu kakak iparku. 

“ya boleh dong sayang,” 

“jadi Mama mau kan, urusan disini semoga Allah ngasi jalan keluarnya. Sebenarnya kami berencana cuma seminggu disini.” bang Juan menyebutkan. 

“Mama sich ikut aja,,,”

Aku tau Mama itu selalu saja merindukan abangku yang satu ini, makanya ringan kali jawabannya. Hahahaha… Juga orang tua kak Mira sudah tidak ada, bertambah aja sayang Mama sama kak Mira. Aku lihat kak Mira memeluk Mama sambil tersenyum.

***

Di perjalanan aku banyak melamun, sering aku berfikir apa yang salah dengan diriku. Banyak temanku yang lebih mapan dari aku tapi mereka sudah berkeluarga,,

“Alya,, ”

“ha, iya kak,, ” aku dikejutkan panggilan kak Mira. 

“jangan banyak melamun, banyakin istighfar.. ”

“iya kak, makasih kak ” 

Kak Mira tersenyum kemudian mengalihkan pandangannya kembali ke arah putrinya yang tertidur tepat di pangkuannya. 

Sesaat bang Juan membelokkan mobil ke kanan,,

“kita solat dulu ya, udah adzan asar.. ” bang Juan menjelaskan. 

Tidak ketinggalan si kecil pun dibawa, duh tu anak lelap amat tidurnya. Bikin iri aja. 

Dalam doa, ku terkejut dengan bayangan yang tiba-tiba terlintas di benakku. Kenapa tiba-tiba dia muncul.

Aku segera menyelesaikan doa ku, aku amati mama, abang dan kakakku yang masih hanyut dalam doa. Hatiku menjadi gusar karena bayangan tadi. 

“ada apa Alya? ” tanya Mama yang menyadari lamunan ku. 

“oh, tidak Ma, Alya ngantuk Ma,” aku berkelah. 

“kalau ada apa-apa jangan dipendam dek, sakitnya tuh di sini” kak Mira bercanda sambil menunjuk lututnya. 

“haha,, kakak bisa aja deh. Gak ada apa-apa kok kak.. ”

Kami melanjutkan perjalanan. Sekitar lima jam lagi baru sampai di tempat bang Juan. Jauh boook. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s