Nell (넬) – 기억을 걷는 시간 / Gieokeul Geotneun Shigan / Time of Recollecting my Memories

assalamu’alaykum,,,
ada yang melihat konser Nell kemarin gak ?
kalau Nana udah pasti gak lihat, karena udah keburu pulang kemarin. Diantara lagu-lagu Nell yang paling sering Nana dengerin itu lagu yang ini, ini lagu udah lama banget lupa dah tahun berapa, tapi ini yang paling Nana suka. LAgu-lagu Nell itu dalam banget, gak malu-maluin kalau dinyanyikan. BTW, Nell itu sebuah Band ya, bukan Boyband.

아직도 너의 소리를 듣고
Ajikdo neoeui sorireul deudgo

아직도 너의 손길을 느껴
Ajikdo neoeui songireul neukkyeo

오늘도 난 너의 흔적 안에 살았죠
Oneuldo nan neoeui heunjeog ane saratjyo

아직도 너의 모습이 보여
Ajikdo neoeui moseubi boyeo

아직도 너의 온기를 느껴
Ajikdo neoeui ongireul neukkyeo

오늘도 난 너의 시간 안에 살았죠
Oneuldo nan neoeui sigan ane saratjyo

길을 지나는 어떤 낯선 이의 모습 속에도
Gireul jinaneun eotteon natseon ieui moseub sogedo

바람을 타고 쓸쓸히 춤추는 저 낙엽 위에도
Barameul thago sseulsseulhi chumchuneun jeo nagyeom wiedo

뺨을 스치는 어느 저녁에 그 공기 속에도
Ppyameul seuchineun eoneu jeonyeoge geu gonggi sogedo

내가 보고 듣고 느끼는
Naega bogo deudgo neunkkineun

모든 것에 니가 있어
modeungeose niga isseo

그래 어떤가요 그댄
Geurae Eotteongayo geudaen

어떤가요 그댄
Eotteongayo geudaen

당신도 나와 같나요
Dangsindo nawa gathnayo

어떤가요 그댄
Eotteongayo geudaen

지금도 난 너를 느끼죠
Jigeumdo nan neoreul neukkijyo

이렇게 노랠 부르는 지금 이 순간도
Ireohkke norael bureuneun jigeum sungando

난 그대가 보여
Nan geudaega boyeo

내일도 난 너를 보겠죠
Naeildo nan neoreul bogetjyo

내일도 난 너를 듣겠죠
Naeildo nae norael deudgetjyo

내일도 모든게 오늘 하루와 같겠죠
Naeildo modeunge onuel haruwa gatgetjyo

길을 지나는 어떤 낯선 이의 모습 속에도
gireul jinaneun eotteon natseon ieui moseub sogedo

바람을 타고 쓸쓸히 춤추는 저 낙엽 위에도
Barameul thago sseulsseulhi chumchuneun jeo nagyeom wiedo

뺨을 스치는 어느 저녁에 그 공기 속에도
Ppyameul seuchineun eoneu jeonyeoge geu gonggi sogedo

내가 보고 듣고 느끼는 모든 것에
Naega bogo deudgo neunkkineun modeungeose

니가 있어
niga isseo

그래 어떤가요 그댄
Geurae Eotteongayo geudaen

어떤가요 그댄
Eotteongayo geudaen

당신도 나와 같나요
Dangsindo nawa gathnayo

어떤가요 그댄
Eotteongayo geudaen

길가에 덩그러니 놓여진 저 의자위에도
Gilgae deong geureoni nohyeojin jeo euijawiedo

물을 마시려 무심코 집어든 유리잔 안에도
Mureul masiryeo musimkho jibeodeun yurijan anedo

나를 바라보기 위해 마주한 그 거울 속에도
Nareul barabogi wihae majuhan geu geoul sogedo

귓가에 살며시 내려앉은 음악 속에도
Gwitgae salmyeosi naeryeo ajeun eumag sogedo

니가 있어
niga isseo

어떻하죠 이젠
Eotteokhajyo ijen

어떻하죠 이젠
Eotteokhajyo ijen

그대는 지웠을텐데
Geudaeneun jiwosseulthende

어떻하죠 이제 우린
Eotteokhajyo ije urin

그리움의 문을 열고 너의 기억이 날 찾아와
Geuroumeui muneul yeolgo Neoeui gieogi nal chajawa

자꾸 눈시울이 붉어져
Jakku nunsi uri bureojyeo

그리움의 문을 열고 너의 기억이 날 찾아와
Geuroumeui muneul yeolgo Neoeui gieogi nal chajawa

자꾸만 가슴이 미어져
Jakkuman gaseumi mieojyeo

Advertisements

Jodoh Tak Kemana 3

Aku memilih untuk duduk di sudut ruangan dekat dinding kaca yang pemandangannya langsung menghadap pasar, sehingga aku bisa melihat orang -orang lewat. Karena aku merasa sangat lelah untuk langsung berjalan lagi maka aku putuskan untuk istirahat sambil makan dan membaca buku yang barusan aku beli tadi. Aku memesan udon dan tteokbokki, pas banget kan jadi akan membutuhkan waktu yang banyak untuk menghabiskan kedua menu yang aku pesan. 

Seorang wanita seumuran ibu ku datang membawakan baki pesanan ku, lengkap dengan air putih dan pelengkap atau semacam garnishnya. Senyumnya sangat ramah, dia memakai penutup kepala yang diikatkan di belakang kepalanya, celemeknya berwarna pink motif bunga -bunga kecil. Sambil membungkuk ia mengucapkan selamat makan untukku. 

Hampir satu jam lebih aku hanya duduk dan mengunyah makananku. Aku kembali melirik arloji ku, ah sudah sore. Kemudian aku melihat ke arah jalanan yang mulai ramai lagi. Ada banyak anak sekolah yang melintas, ada beberapa orang dengan seragam kantor juga lewat. Aku kagum, sudah sore mereka (anak sekolah) masih sangat rapi dan sangat tertib. Terlintas di benakku betapa jaunya perbedaan yang aku saksikan sekarang dengan kenyataan anak sekolah di tempatku.

Wah,,, beneran aku ingin pindah warga negara rasanya. 

Aku selesai dengan makananku. Sebenarnya masih ada yang ingin aku beli lagi tetapi itu tidak mungkin sekarang. Aku pun memutuskan untuk pulang saja ke penginapan.

Setelah lelah berjalan seharian semalaman aku hanya mengenang kembali apa saja yang telah aku lakukan sepanjang hari ini, ahh menyenangkan sekali. Aku memutar memori ku lagi lagi dan lagi hingga aku teringat dengan peristiwa di toko kaset tadi.

Aku yang sangat dekat sekali tadi dengan pria stelan hitam, matanya… Maksud ku sorot tajam matanya yang sangat sipit yang kalau dipandang seperti sedang mengintimidasi. Ya seperti itu. Aku kenal betul orang itu, bukan kenal sich,,, hanya saja aku mengetahui banyak hal tentangnya di internet karena dia seorang idol, juga dia tadi wangi banget, wangi parfumnya lengket di jaket yang aku gunakan tadi, sayang banget kalau sampai tercuci. Hahaha sampai segitunya.

Kalau jodoh tidak akan kemana. Kututup mataku mengakhiri jalannya hayalanku. 

Jodoh Tak Kemana 2

Aku meninggalkan toko kaset dan kembali berjalan melewati beberapa toko hingga mata ku tertuju pada satu toko buku yang tepat di sebelah kanan ku. Tempatnya agak sepi, mode klasik. Begitu aku masuk ternyata bukan hanya buku yang dijual ada juga bunga. Ini toko komplit banget dan suasananya romantis banget. Di belakang ku ada dua pria yang masuk, yang satu pria tua dan yang satunya lagi sekitar dua puluhan, soalnya muda banget dari wajahnya dan juga penjaganya cuma satu orang, seorang wanita yang anggun banget mengenakan dres warna mint lembut. 

Continue reading “Jodoh Tak Kemana 2”

Jodoh Tak Kemana 1

Ini pagi yang cerah, cahaya matahari masuk dari sela – sela gorden putih yang menutupi jendela tempat aku sekarang yang masih terbaring malas. Aku mulai meregangkan otot-otot ku. Dalam sekejap aku sudah berada di kamar mandi. Ku hidupkan keran air hangat dan mulai membasuh muka ku.

Pagi ini aku sudah siap dengan apa – apa yang akan aku lalukan se harian. Aku sudah membuat daftar kegiatan ku jauh hari sebelum aku terbang ke Korea. Oh iya aku lupa bilang ya,, hm… Aku sekarang sedang di Korea. Aku mengambil cuti tahunan yang di berikan tempat aku bekerja. Aku bekerja di sebuah bank Syariah dan sudah dua tahun aku belum pernah menggunakan hak cuti seminggu yang diberikan kepada ku. Itu karena uang ku belum terkumpul cukup dan aku juga belum mau kemana – mana waktu itu. Sekarang tahun ke tiga aku bekerja dan Bapak Pimpinan kembali menawarkannya pada ku. Aku pikir inilah saatnya. 

Continue reading “Jodoh Tak Kemana 1”

Aku K-POPers

​Hah…

진짜 힘들다 .. 하루 하루 힘들다 

Gimana gak terasa berat, idola aku bakalan ikut wamil (wajib militer) tahun depan. Aku akan sangat merindukannya, merindukan suaranya dan …kok nyesek banget ya, 😢😭😭😭

Stop!!

Aku tidak ingin membahas benar atau tidaknya berita ia akan ikut wamil itu. Sok – sok an pula nulis pake hangul. Eleh eleh…ntar dikirain sombong lu baru tau rasa.

Enggak la, aku gak sombong kok. Beneran,,,temana-temanku bilang gitu.

Aku KPOPers. OK ! Siiip 😆 Yakin lah, setiap manusia yang menganut faham KPOPers pasti bisa berbahasa Korea dan bisa menulis hangul, paling tidak ia ngoceh ala – ala Korea. Halah…bahasa ku. Tapi ini fakta lho.

Tapi aku KPOPers yang bisa dibilang di jalan lurus, karena apa? Karena aku bener-bener menyalurkan hobby aku di sisi yang benar, aku semangat kerja demi dapat tambahan uang, kan gak pantas lagi seumuran aku masih minta uang untuk beli aksesoris Korea fav. aku, aku belajar bahasa Korea dengan sangat giat, otodidak pula. Demi apa? Supaya aku gak perlu tanya sana-sini kalo lagi nonton drakor (drama Korea). Aku menjadi lebih PD ketimbang beberapa tahun yang lalu sebelum masuk aliran KPOPers, karena aku udah bisa dandan. Lho? Hahaha…iya dong, aku suka dandanan artis-artis Korea itu dikarenakan makeup mereka yang minimalis. Walaupun ada beberapa yang ketebalan bedaknya tapi itu sungguh jarang terjadi. Menjadi KPOPers membuatku lebih kreatif, banyak unsur warna baru yang aku temui yang bisa aku matching_in. Menjadi lebih fresh karena aktif bergerak meng_cover dance mereka, Terus dari mereka aku tahu bagaimana berusaha yang lebih keras itu. Setiap aku melihat mereka tampil di panggung, mereka telah berlatih dengan sangat keras hingga bisa seperti sekarang ini. Begitu fikirku.

Nah,,,buat kamu yang bukan KPOPers, gak mesti memaksakan diri untuk pindah aliran. Hal positif yang aku dapat juga bisa kamu dapatkan dari idola kamu. Percaya deh, semurni-murninya cinta akan menyimpan satu alasan mengapa kamu menyukainya.

Dah, itu saja.

Curhat Ceritanya

​Maafkan aku atas segala salahku. Maafkan aku atas semua kata-kataku yang telah menyakiti hatimu. Maafkan aku atas semua perbuatanku.

Hhh,,,

Namanya juga galau tak menentu bawaannya kalau lagi berdebat pasti mau marah-marah aja. Terus mau bagaimana lagi. Tidak hanya tiga masalah yang harus segera dapat solusinya tapi ada lebih dari tiga dan itu membakar hatiku. Dari pada terbakar sendiri akhirnya aku pun mendengarkan musik judulnya Playing With Fire (불장난 by Black Pink) sambil joget-joget menirukan gerak mereka. Kan lebih OK sampai emosi ku mereda aku tidak menyadarinya…

Uri sarangeun buljangnan…o o o o.

My love is on fire uuu…

Now burn baby burn..

Tuhkan entah kemana-mana jadinya racauanku. Sebenarnya aku lagi galau dan suntuk. Ya aku sedang suntuk sama seseorang. Seseorang yang tidak bisa menerima kenyataan hidup. Sekian lama mendapat nasehat dan siraman rohani tetap tidak mau sadar. Aku rasa dia memang menutup hatinya untuk menjadi orang baik seperti yang disebut-sebutnya sendiri.

Halah…lagunya aja nya itu. Pakata okhang Medan.

Aku pun bangkit dari tempat dudukku sambil ku sapu pantatku ku tinggalkan kau sendiri meratapi nasibmu. Aku tidak ingin mendengar lagi keluhanmu, takut aku lama-lama ketularan pulak aku nanti. DL lah. Bante kau la di situ. Aku apalah hanya manusia yang punya batas sabar menghadapi orang-orang sepertimu. Hajab la aku kalo terjangkiti penyakitmu yang langka dan aneh itu. Buang-buang waktu kau.

Lanjutin lagu Playing With Fire (불장난 by Black Pink)

Maaf, aku sedang malas memasukkan linknya, jadi usaha sendiri la. Cari di rumah om google, banyak itu nanti yang muncul. Banyak varian ukurannya lagi.

Aku agak reda sekarang. Kalo begitu sudahlah dulu. Aku mau melanjutkan tarianku.

#jangan_menghayal_yang_macam_macam_kau.

Temukan Caramu

Semangat. Kalo lagi sedang on semuanya mau dikerjakan, tapi kalao sudah off, jangan ditanya kapan on nya lagi.

Punya cita-cita tidak hanya satu, punya keinginan sangat banyaknya, tetapi karena mood turun naik semuanya jadi terkendala. Skejul yang sudah tersusun rapi menjadi tidak terpakai, dan hanya menjadi hiasan di dinding kalau aku pernah melakukan hal ini dan itu. Setiap kali melihatnya aku seolah-olah bernostalgia dengan masa-masa itu. Ya begitulah kalau sudah tidak ada semangat, karena prosesnya yang panjang dan harus berbesar hati untuk menerima hal macam ini.

Kalau begini terus maka aku selamanya akan tetap bermimpi dan penyesalan pun akan datang pas aku sudah tua. Pikirku.

Setidaknya aku masih punya tekad dan kemauan yang sangat kuat, hanya saja belum action. Entah menunggu waktu yang tepat atau entah apalah. Tetapi kurasa waktu tidak pernah pas untuk semua orang.

Karena dilandasi tekad dan keinginan tadi aku terinspirasi untuk membaca sekelumit cerita singkat orang-orang yang dulunya susah sekarang berjaya. Mana tahu bisa membangkitkan kembali semangatku. Hal ini terjadi disaat aku merasa kalau aku sudah akut banget malasnya. Karena aku korean maniak (hanya INFINITE dan Juniel yang aku suka), Sering aku melihat-lihat maksudku menelusuri kembali kisah-kisah perjuangan mereka. BAMM… Saat itu juga mood aku cas mendadak. Segera aku tutup hp aku dan aku pun melanjutkan kembali apa yang telah aku mulai dan ini harus selesai.

Begitulah aku berfikir. Aku tidak selamanya dalam kondisi yang stabil, dan mengapa aku hidup seperti ini karena aku tidak ingin hidup seperti seseorang yang aku kenal.

Semoga kalian terinspirasi dan menemukan cara kalian untuk membuat diri kalian sendiri tetap semangat dan fokus untuk melanjutkan apa hal yang telah tertunda. Walau pun itu sudah dalam kurun waktu yang lama, kalian harus menyelesaikannya seperti halnya aku.